-->

[ADS] Top Ads

11 Daftar Barang Paling Diminati di Online Shop (Update 2020)

PROFIT.web.id - Mencari barang paling diminati di online shop adalah salah satu tips memulai bisnis online yang bisa dilakukan siapa saja. Meski semua barang bisa dijual secara online, tentu kita ingin bisa menjual barang yang bakalan laris di pasaran. Semakin banyak yang mencari, tentu semakin besar pula peluang kita untuk mendapatkan untung.

Makanya, bagi yang ingin terjun ke dunia bisnis online, simak dulu yuk ide bisnis dan daftar barang paling diminati online shop berikut ini.

barang paling diminati di online shop

1. Fashion

Produk fashion menjadi salah satu barang yang paling diminati dan banyak dibeli secara online. Dari waktu ke waktu, peminat produk fashion tidak pernah sepi peminat. Selain karena kebutuhan, produk fashion seperti baju, celana, hingga sepatu seringkali dibeli karena mengikuti trend terkini.

Peminat produk fashion pun sangat beragam. Tidak hanya kaum hawa saja, kaum pria pun kini memiliki deretan produk fashion mereka sendiri. Belum lagi jika bicara mengenai produk fashion untuk anak yang kini juga mulai banyak digemari.

Variasi produk fashion juga sangat melimpah. Dari mulai penutup kepala hingga penutup kaki, hampir semua produk fashion ini laris diburu pembeli.

Dengan pasar yang begitu luas, kita harus pintar mencari celah sebelum menjual produk fashion. Agar keuntungan bisa lebih maksimal, kita bisa ikutan program reseller atau droipshipper terlebih dahulu. Setelah mengetahui pasti pasar yang akan dituju, kita bisa mengembangkan bisnis dengan membuat produk sendiri.

2. Busana Muslim & Muslimah

Satu produk fashion yang tidak kalah laris adalah busana muslim dan muslimah. Besarnya persentase umat muslim di Indonesia membuat busana muslim tidak sepi pembeli. Di momen tertentu seperti menjelang Idul Fitri dan Idul Adha, pesanan busana muslim bahkan bisa melonjak drastis.

Baju koko dan gamis menjadi dua produk yang ramai dicari. Tidak hanya untuk orang dewasa, tapi juga anak-anak. Meski begitu kelengkapan lain seperti kopiah, sajadah, hingga kerudung juga bisa dipertimbangkan saat menjual busana muslim.

3. Produk Kecantikan

Sama seperti produk fashion, produk kecantikan seperti kosmetik juga menjadi barang yang paling diminati di online shop. Selain proses pembelian yang cukup mudah, variasi produk menjadi salah satu alasan kenaa produk kecantikan begitu laris di toko-toko online.

Jenis- jenis produk kecantikan yang sangat laris di pasaran antara lain masker wajah, produk pemutih wajah, make up, obat jerawat, perawatan rambut, pelembab, hingga produk perawatan anti-aging. Merek yang dicari pun sangat beragam mulai dari buatan lokal, hingga produk kecantikan yang berasal dari Amerika, jepang, hingga Korea.

Untuk mencari produk kecantikan yang bakal laris diburu pembeli, kita bisa mencari ide produk melalui akun-akun beauty influencer. Saat mendapat review positif, biasanya produk yang direview akan mengalami permintaan produk yang tinggi.

4. Gadget dan Aksessorisnya

Kebutuhan akan perangkat telekomunikasi membuat gadget seperti smartphone menjadi salah satu produk yang cukup laris. Tidak hanya faktor kebutuhan, kadang pembelian gadget dilakukan karena mengikuti tren atau sekedar ingin memiliki gadget yang lebih canggih.

Berdasarkan beberapa survey online di Indonesia, gadget menjadi barang yangpaling diminati di online shop kedua setelah produk fashion.

Dengan banyaknya review gadget di Youtube dan blog, memilih gadget kini bisa dilakukan dengan mudah dari rumah. Untuk mendapatkan gadget yang kita cari pun kini tidak harus keluar rumah. Cukup pesan di toko online, barang pun siap diantar ke rumah.

Tidak hanya produk gadget saja, aksesori smartphone seperti casing, earphone, hingga aksesoris gaming menjadi produk lain yang juga banyak dicari secara online.

5. Makanan dan Minuman

Sama seperti produk fashion, bisnis makanan rasanya tidak bakal ada matinya. Selain selalu ramai pembeli, target bisnis makanan online juga sangat luas dan beragam.

Meski begitu, tidak semua produk makanan bisa dijual secara online. Tapi tenang, ada banyak produk makanan dan minuman yang bisa mendatangkan keuntungan besar saat dijual di toko online.

Beberapa produk makanan yang laris dijual secara online adalah makanan dalam kemasan yang tidak mudah basi seperti jajanan ringan, snack, hingga frozen food. Berjualan makanan semacam ini bahkan menjadi peluang bisnis yang laris saat pandemi Covid-19.

6. Barang Elektronik

Selain gadget, barang elektronik juga menjadi barang paling diminati di online shop. Jika pernah menggunakan aplikasi belanja online, barang elektronik menjadi salah satu produk yang paling sering mendapat promo.

Ada beberapa alasan kenapa barang elektronik begitu digemari oleh pembeli di online marketplace. Selain varian produk yang lebih beragam, faktor harga yang lebih murah dibanding toko konvensional juga jadi pertimbangan. 

Meski begitu tidak semua barang elektronik rumah mendapatkan porsi belanja yang sama. Barang yang laris umumnya merupakan produk elektronik berukuran kecil seperti setrika, kipas portable, lampu belajar, atau aksesoris komputer. Selain itu barang elektronik dapur seperti blender atau rice cooker juga jadi produk paling dicari di online shop..

7. Mainan

Mainan juga menjadi produk yang sangat diminati dan banyak dibeli secara online. Selain karena sulitnya mencari toko khusus mainan di banyak daerah, toko online biasanya memiliki koleksi yang jauh lebih lengkap dengan harga yang sangat terjangkau.

Untuk mulai berbisnis mainan, pastikan kita menentukan target dulu karena kini ada beragam produk mainan yang bisa dijual secara online. Selain mainan untuk bayi, ada juga mainan untuk anak balita hingga mainan untuk orang dewasa.

8. Perlengkapan Bayi

Produk terakhir yang cukup laris dibeli secara online adalah produk perlengkapan bayi. Dengan minimnya waktu untuk mempersiapkan kelahiran si kecil, belanja produk-produk bayi kini lebih banyak dilakukan secara online. Tidak hanya untuk kebutuhan sendiri saja, pembelian produk bayi secara online juga banyak dilakukan untuk mempersiapkan hadiah bagi kelahiran anak dari kerabat maupun teman.

Produk perlengkapan bayi yang bisa djual secara online pun sangat beragam mulai dari bisnis pampers,  pakaian bayi, perlengkapan makan, peralatan mandi, stroller, hingga box tidur bayi.

9. Peralatan Olahraga

Peralatan dan perlengkapan olahraga juga menjadi salah satu barang paling diminati di online shop. Apalagi di masa pandemi 2020 di mana banyak orang ingin hidup lebih sehat agar punya daya tahan tubuh yang baik. Selain itu, permintaan peralatan dan perlengkapan olahraga juga biasanya akan meningkat drastis saat ada event olahraga tertentu seperti Kejuaraan Bulutangkis atau Piala Dunia.

Jika berminat , beberapa produk olahraga terlaris yang sering dicari antara lain kaus olahraga, jersey sepakbola, sepeda, aksesoris sepeda, hingga sepatu lari.

10. Produk Herbal

Produk lain yang cukup laris dijual secara online adalah produk herbal. Produk herbal dibuat dari bahan-bahan alami yang biasanya dipakai sebagai alternatif obar dalam mengobati penyakit atau sekedar untuk menjaga kesehatan.

Produk herbal sendiri cukup laris karena kini cukup banyak orang yang lebih memilih mengkonsumsi bahan-bahan alami dibanding obat-obatan medis. Selain mungkin karena faktor uang, banyak yang mulai beralih ke produk herbal untuk menghindari efek samping penggunaan obat biasa.

Obat herbal sendiri terdiri dari berbagai jenis. Namun jika ingin mencari varian yang laris di pasaran, kita bisa mulai dengan produk herbal yang bisa dipakai untuk menjaga kesehatan, melangsingkan tubuh, perawatan kulit, hingga produk herbal untuk meningkatkan stamina pria dewasa.

Sebelum menjual produk herbal secara online, pastikan barang sudah memiliki sertifikat resmi seperti BPOM. Dengan begitu, kita bisa meningkatkan kepercayaan konsumen dan tidak akan bermasalah saat menjual produk.

Akan lebih baik lagi jika kita pernah memakai produk herbal sendiri dan memiliki sedikit pengetahuan mengenai metode pengobatan tradisional agar konsumen lebih percaya dengan produk yang kita jual.

11. Alat Masak/Bakery

Salah satu hobi yang kini banyak dilakukan setelah pandemi adalah memasak dan membuat aneka kue. Jadi tidak heran jika peratalan memasak dan membuat kue mengalami peningkatan penjualan. Dengan sistem antar yang mudah, penikmat hobi memasak kini lebih senang browsing di aplikasi marketplace dan memilih sendiri peralatan masak mereka.


Itulah beberapa peluang bisnis yang bisa dipilih sebagai ide bisnis online. Dengan menjual barang paling diminati di online shop, kita bisa menarik lebih banyak konsumen dibanding menjual produk-produk lainnya.

Meski begitu, perlu diketahui juga kalau produk ini juga memiliki tingkat kompetisi yang cukup tinggi. Jadi aturlah strategi agar bisnis online kita berbeda dan bisa tampak menonjol dari bisnis online lain yang serupa.

2 komentar

  1. Meghna shrma fesyen desianer, sumateraaa utaraaa
    halah jadi opening number puteri Indonesia hihi

    tapi emang barang fesyen itu jadi pilihan banyak orag soalnya gatau ya di otak ini hapi banget scroll OL shop yg jual baju dan sejenisnya
    walau engga tentu beli sih dibanding barang lain fesyen emang jadi jujugan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mas, produk fesyen mang selalu laris diburu. Biar kata dah punya selemari penuh ttep aja bikin ngiler pengen beli lagi kalau lihat model baru yang bagus :)

      Hapus

Posting Komentar

Menu Halaman Statis

Copyright © 2020

Profit.web.id