-->

[ADS] Top Ads

6 Cara Membuat Deskripsi di Fiverr

PROFIT.web.id - Menjadi seorang freelancer kini lebih mudah dengan adanya situs freelance terbaik. Tidak hanya dari luar negeri, kini ada beberapa situs freelance lokal yang tidak kalah menarik.

Meski begitu, situs freelance luar negeri tetap menjadi ladang gurih bagi freelancer. Selain jumlah job yang lebih banyak, situs ini juga umumnya membayar lebih tinggi dalam mata uang dollar.

Nah, salah satu situs freelance terbaik yang patut dicoba freelancer adalah Fiverr. Namun beda dengan web freelance pada umumnya, di Fiverr para freelancer hanya perlu membuat deskripsi yang menarik. Justru calon klienlah yang nantinya akan memilih sendiri pekerja lepas untuk mengerjakan proyek mereka.

Jadi agar bisa bersaing di Fiverr, deskripsi profil Fiverr harus dibuat sejelas dan semenarik mungkin. Lalu bagaimana caranya? Simak cara menulis deskripsi profil Fiverr berikut ini!

Cara Menulis Deskripsi Profil Fiverr yang Baik

Cara menulis deskripsi fiverr

1. Gunakan Bahasa Inggris yang mudah

Selalu gunakan bahasa Inggris yang mudah dalam membuat deskripsi profil Fiverr karena banyak calon klien yang bukan pengguna asli bahasa Inggris. Menggunakan bahasa Inggris kompleks hanya untuk tampil keren justru bisa menjadi bumerang.

Karena itulah, buat deskripsi dengan bahasa yang mudah dicerna. Pastikan kalimat yang dipakai memiliki struktur dan grammar yang baik. Sebelum ditambahakan ke Fiverr, pastikan tidak ada typo dan kesalahan penulisan lainnya.

2. Jangan bertele-tele

Buat kalimat pembuka yang singkat dan to-the-point. Ingat bahwa deskripsi di Fiverr terbatas hanya 600 karakter saja. Jadi gunakan untuk menulis hal-hal penting saja.

3. Lampirkan pengalaman kerja

Memiliki pengalaman kerja di bidang yang ditawarkan di Fiverr adalah sebuah poin plus. Jadi pastikan deskripsi profil di Fiverr sudah mencakup hal ini.

Agar pengalaman tampil beda dengan user lainnya, sebutkan juga beberapa poin yang membuat pengalaman tersebut tampil beda dengan pengalaman freelancer lainnya.

4. Fokus pada kepuasan pelanggan

Kepuasan pelanggan adalah salah satu hal penting dalam mempromosikan layanan di situs freelance. Dengan banyaknya seller lain yang menawarkan layanan yang sama, user experience bisa menjadi poin plus yang bisa ditawarkan. Jadi para freelancer yang ingin sukses di Fiverr bisa mencantumkan hal ini dalam deskripsi profil mereka.

5. Jangan coba menipu

Membuat deskripsi profil Fiverr yang baik agar menarik pengunjung memang gampang-gampang sulit. Namun jangan sampai membuat deskripsi yang terlalu berlebihan dan membuat calon klien terkecoh.

6. Tambahkan Call-to-Action

Pada banyak kasus, calon klien tidak akan melakukan apa-apa setelah membaca deskripsi seorang freelancer meski sebenarnya mereka mungkin memiliki beberapa pertanyaan terkait dengan jasa yang ditawarkan.

Jadi jangan lupa untuk menambahkan kalimat call-to-action (CTA) di akhir deskripsi seperti kalimat singkat yang menggugah calon klien untuk menghubungi langsung bila ada pertanyaan.


Membuat deskripsi profil Fiverr yang baik adalah syarat mutlak agar bisa bersaing dengan ribuan freelancer lainnya. hal ini menjadi lebih penting terutama bagi freelancer yang baru saja bergabung.

Pada banyak kasus, deskripsi yang baik dan jelas bisa mempengaruhi pembeli dalam memilih pekerja lepas yang mereka inginkan. Jadi belajarlah copywriting dan buatlah penjelasan yang menarik minat calon klien. Untuk memulainya, 6 poin di atas bisa menjadi langkah awal yang baik.

1 komentar

  1. 6 buah poin yang akan menjadi dasar sebagai freeline profesional, akan coba tak terapin

    BalasHapus

Posting Komentar

Menu Halaman Statis

Copyright © 2020

Profit.web.id