-->

[ADS] Top Ads

5 Freelancer yang Banyak Dicari Saat Musim Nikah

PROFIT.web.id - Saat hendak menikah, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Selain memilih tanggal yang pas, semua pernak-pernik pernikahan juga harus diurus dengan baik.

Nah, salah satu cara untuk memastikan pernikahan berjalan lancar dan dapat didokumentasikan dengan baik adalah dengan menyewa freelancer.

Mulai dari fotografer lepas hingga jasa tata rias, berikut adalah 5 freelancer yang paling banyak dicari saat musim kawin.

freelancer banyak dicari saat musim kawin

1. Makeup Artist

Jasa freelance pertama yang paling diburu saat musim nikah adalah jasa tata rias pengantin atau makeup artist.

Pernikahan sendiri menjadi salah satu event terbesar dalam hidup seseorang, jadi pasti mempelai pria dan wanita ingin tampil dalam kondisi terbaik di hari besar tersebut. Dan menyewa jasa tata rias profesional adalah salah satu cara untuk mewujudkannya.

Wedding Organizer sendiri sebenarnya seringkali memasukan jasa tata rias dalam paket pernikahan yang mereka tawarkan. Namun jika ada portfolio yang baik, jasa makeup artist yang ditawarkan freelancer bisa menjadi lebih menggiurkan.

2. Fotografer

Sesi foto-foto adalah acara yang tidak boleh dilewatkan dalam acara pernikahan. Meski kini sudah ada kamera hape yang canggih, hasilnya tentu akan kalah jauh dibanding hasil jepretan fotografer berpengalaman.

Bagi yang senang foto-foto, hobi ini bisa dikembangkan agar bisa menjadi penghasilan tambahan. Salah satunya adalah dengan menjadi fotografer lepas untuk acara resmi seperti pernikahan. Tidak hanya saat proses pernikahan, fotografer lepas juga diperlukan pada proses lamaran hingga pre-wedding.

Enaknya menjadi fotografer lepas, waktunya lebih flexibel karena umumnya dilakukan di akhir pekan sehingga tidak akan mengganggu jam kantor. Tarif fotografer lepas untuk pernikahan pun cukup besar, bisa mencapat jutaan rupiah lho!

3. Videografer

Selain foto, media visual lain seperti video juga menjadi satu hal yang tidak bisa dilewatkan dalam mengabadikan pernikahan. Meski sudah ada fotografer, keberadaan videografer adalah hal berbeda karena keterampilan yang dibutuhkan juga berbeda.

4. Pembawa Acara (MC)

Agar proses pernikahan berjalan sesuai target, butuh pewara (pembawa acara) yang mampu mengorganisasi event dengan baik. Tidak hanya itu, profesi pembawa acara pernikahan juga penting untuk membuat suasana cair dan menyenangkan bagi pengunjung.

5. Jasa Undangan Pernikahan

Mengundang tamu pernikahan dengan cara yang biasa rasanya kini kurang menarik, terutama bagi kamu milenial yang ingin tampil beda.

Jadi jangan heran jika kini ada cukup banyak jasa undangan pernikahan yang meyediakan undangan dalam bentuk yang unik. Tidak hanya melalui media kertas, undangan bahkan bisa dibuat dalam bentuk video.

Untuk menjadi freleancer jasa undangan pernikahan, ada beberapa skill yang harus dikuasai, terutama desain. Semakin menarik desain yang dibuat, semakin banyak pula calon klien yang tertarik untuk menggunakan jasa tersebut.


Sekian 5 profesi freelancer yang banyak dicari di musim nikah. Jika ada skill yang berhubungan dengan poin-poin di atas, pastikan jasa tersebut dipromosikan menjelang musim kawin, sehingga semakin banyak calon klien yang berminat dengan jasa yang ditawarkan.

Posting Komentar

Menu Halaman Statis

Copyright © 2020

Profit.web.id