-->

[ADS] Top Ads

5 Pekerjaan Sampingan yang Bisa Dilakukan Malam Hari

PROFIT.web.id - Mencari pekerjaan sampingan adalah salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan di luar gaji pokok. Jadi tidak heran kalau banyak karyawan kantoran yang kini juga melakukan pekerjaan sampingan.

Sayang dengan keterbatasan waktu yang ada, seringkali para karyawan bingung jika harus mengambil pekerjaan sampingan. Padahal jika pandai mengatur waktu, pekerjaan sampingan bisa saja dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Namun jika waktu menjadi alasan, sebenarnya ada lho pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan di malam hari. Apa saja jenis pekerjaannya, yuk simak daftarnya berikut ini.

pekerjaan sampingan malam hari

1. Editor/Penulis Lepas

Saat ini semua bisnis mulai mengembangkan keberadaan digital mereka. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya brand yang mulai membuat website. Tidak hanya itu, website yang ada pun kadang dilengkapi dengan blog agar trafiknya tidak melulu bergantung pada produk yang disediakan saja.

Hal ini tentu menjadi peluang yang cukup besar bagi orang-orang yang ingin memiliki kemampuan literasi yang baik. Jadi jika ada skill menulis atau editing yang bisa dimanfaatkan, pekerjaan sebagai editor/penulis lepas sangat mungkin sekali di lakukan di malam hari.

Tarif yang bisa didapat dari pekerjaan ini pun cukup besar. Untuk jasa penulis profesional, arifnya bisa mencapat ratusan rupiah per kata. Jika tulisan dibuat dengan memenuhi standar SEO, harganya bisa lebih tinggi lagi.

2. Graphic Designer

Buat yang suka desain, pekerjaan sampingan sebagai graphic designer juga menjadi salah satu job yang bisa dilakukan di malam hari. Apalag kini jasa desain grafis banyak diperlukan di berbagai bidang mulai dari penggiat sosmed, keperluan website, hingga perusahaan besar.

Pekerjaan sebagai graphic designer sendiri tidak melulu harus berasal dari klien saja. Dengan skill yang ada, karya yang telah dibuat juga bisa dipajang di situs jual beli desain.

Untuk bayarannya sendiri tergolong besar, tergantung jenis desain dan tingkat kerumitannya. Untuk pembuatan logo blog sederhana, tarifnya mungkin hanya berkisar di angka ratusan ribu. Namun desain lengkap untuk perusahaan bisa mencapai puluhan juta rupiah selama ada portfoio yang baik saat mengajukannya.

3. Video Editor

Dengan semakin boomingnya Youtube, pekerjaan sampingan sebagai video editor kini juga banyak dicari orang. Tidak hanya untuk mengedit channel milik perorangan saja, perusahaan besar bahkan tidak mau ketinggalan untuk menyewa editor video handal untuk konten mereka.

Pekerjaan sebagai video editor Youtube sendiri memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda tergantung klien yang didapat. Pada umumnya, job desk yang ada hanya berupa edit video sederhana seperti menggabungkan materi yang ada dengan menambahkan sedikit caption dan efek tertentu. Namun pada beberapa kasus tingkat kesulitannya juga bisa cukup tinggi.

Jika sudah terbiasa mengedit video, maka pekerjaanini layak dicoba dan bisa dilakukan di malam hari.

4. Mengajar Les Privat

Jika ada ilmu yang bisa dibagikan, membuka les privat bisa menjadi salah satu ide pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan di malam hari.

Btw, membuka les privat tidak melulu harus berupa mengajar mata pelajaran sekolah. Ilmu apapun selama dicari orang bisa dijadikan materi les privat. Sebagai contoh, membuat blog adalah salah satu cara yang banyak dicari orang, begitu juga dengan cara menulis, hingga cara mencari uang dari internet.

Pendapatan yang bisa didapat dari les privat ini bisa cukup besar. Jika memasang tarif Rp100K per jam saja untuk satu kali pertemuan, 10 murid sudah bisa mendatangkan uang satu juta. Agar lebih efektif, les privat bisa dilakukan via online untuk menjaring lebih banyak murid.

5. Blogging

Membuat blog adalah salah satu cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jadwal ngeblog sendiri sangat flexibel dan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Cara menghasilkan uang dari blog sendiri bermacam-macam, mulai dari memasang iklan adsense, mengikuti program afiliasi, menjual slot iklan, hingga mempromosikan sebuah produk/jasa.


Bagaimana, ada banyak kan pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan di malam hari? Dah, jangan tunggu lama-lama, coba saja salah satunya dan lihat mana yang paling cocok!

Posting Komentar

Menu Halaman Statis

Copyright © 2020

Profit.web.id