-->

[ADS] Top Ads

11 Tips Memilih Distributor Pulsa Elektrik Terbaik

PROFIT.web.id - Supplier yang baik adalah salah satu kunci sukses dalam berbisnis. Begitu pun dengan bisnis pulsa di mana distributor pulsa memegang peranan penting.

Dengan memiliki distributor pulsa yang baik, kita bisa menjual pulsa dengan harga yang lebih rendah. Tidak hanya itu, memilih agen pulsa yang tepat juga memungkinkan kita untuk memberi servis yang baik pula kepada pelanggan.

Mencari supplier pulsa sendiri sebenarnya bukan pekerjaan sulit karena untuk mencarinya lumayan mudah. Namun untuk mencari supplier pulsa termurah dan terpercaya kadang belum tentu bisa dilakukan dalam satu kali coba saja.

Nah, agar tidak salah pilih, simak dulu yuk tips memilih distributor pulsa elektrik terbaik berikut ini.

Cara Mencari Supplier Pulsa Termurah dan Terpercaya

tips memilih distributor pulsa elektrik termurah, terlengkap, dan terpercaya

1. Minta Rekomendasi Orang Lain

Satu langkah awal yang bisa dilakukan untuk mencari supplier pulsa murah dan terpercaya adalah dengan meminta rekomendasi dari teman atau kerabat yang pernah berbisnis pulsa sebelumnya. Semakin lama mereka bekerja sama, rasanya tidak salah jika kita juga ikutan membeli dari distributor yang sama.

Jika masih ragu, kita bisa selalu membandingkan distributor tersebut dengan distributor lainnya. Namun jangan selalu berpatokan pada harga saja, karena pelayanan dan kemudahan transaksi bukanlah hal yang mudah untuk dibandingkan.

2. Harga yang Terjangkau

Hal pertama yang bisa dilihat dalam memilah-milih distributor pulsa adalah melihat harga yang ditawarkan. Semakin murah tentunya akan semakin bagus, karena artinya kita bisa menjual pulsa dengan harga yang lebih murah juga.

Meski begitu kita juga patut waspada jika harga yang ditawarkan jauh lebih rendah dibanding harga di distributor lainnya. Aneh bukan jika ada satu distributor pulsa yang bisa menjual pulsa dengah harga yang jauh lebih murah dibanding disrtibutor pulsa lainnya?

3. Online 24 Jam

Tips mencari supplier pulsa murah berikutnya adalah dengan mencari distributor yang online seharian (24 jam). Jika kita membuka konter, pelanggan mungkin hanya akan membeli di jam buka saja. Namun memilki server yang selalu siaga tentu tidak ada salahnya bukan?

4. Memiliki Stok Pulsa yang Lengkap

Beda pelanggannya tentu beda pula jumlah pulsa yang dibutuhkannya. Untuk mengakomodir semua kebutuhan pelanggan, distributor pulsa yang dipilih tentu harus berasal dari all-operator dan memiliki banyak nominal yang bisa dipilih. Mulai dari pecahan kecil Rp5.000 hingga pulsa dengan nominal besar seperti Rp50.000 atau Rp100.000

Jangan lupa juga untuk cek ketersediaan token PLN saat memilih supplier pulsa agar pemasukan kita tidak berasal dari pulsa saja. Jika perlu, cari distributor pulsa yang juga menawarkan paket lengkap mulai dari pembayaran telepon rumah, PDAM, internet, hingga BPJS.

5. Memiliki Banyak SMS Center

SMS Center adalah layanan yang diperlukan agar kita bisa berkomunikasi langsung dengan server milik distributor pulsa, seperti melakukan top up atau melakukan pengisian pulsa.

Dengan banyaknya anggota, distributor pulsa umumnya memiliki lebih dari satu SMS center agar beban kerja tidak berada pada satu nomor saja. Selain itu SMS center juga biasanya menggunakan nomor dari provider yang berbeda-beda agar setiap agen pulsa bisa memilih provider favorit mereka. Melihat peran pentingnya peran SMS center, pastikan juga distributor pulsa yang dipilih memiliki banyak nomor agar kinerja kita tidak terganggu.

6. Gratis Biaya Pendaftaran dan Deposit Awal yang Ringan

Umumnya kita tidak perlu membayar biaya pendaftaran terlebih dahulu untuk mulai bisa berjualan pulsa. Untuk mulai bisa menjadi anggota dari sebuah distributor pulsa, kita biasanya hanya akan diminta untuk melakukan deposit awal yang jumlahnya juga tidak terlalu besar, biasanya mulai dari Rp50.000 saja.

7. Customer Service yang Mudah Dihubungi

Mengukur kinerja customer service mungkin menjadi salah satu hal yang paling sulit, dan mungkin baru bisa dinilai setelah kita mencobanya sendiri. Customer service sendiri akan sangat berperan penting saat kita menghadapi maslah, terutama di awal saat kita masih awam berbisnis pulsa.

Untuk itu pastikan distributor pulsa memiliki kontak yang jelas. Kalau perlu, pastikan ada banyak cara untuk menghubungi CS selain melalui nomor telepon, entah itu lewat WA atau akun sosial media.

8. Memiliki Rekening yang Jelas

Meski bukan faktor utama, memiliki rekening yang jelas adalah satu kriteria yang bisa digunakan untuk memilih distributor pulsa terpercaya. Memiliki rekening khusus yang sesuai dengan nama perusahaan tentu menjadi nilai plus. Jika tidak ada, setidaknya semua rekening distributor pulsa dimiliki oleh orang yang sama.

9. Memiliki Biaya Transaksi yang Jelas

Selain nama rekening, pastikan tidak ada biaya tersembunyi saat kita melakukan transaksi dengan distributor pulsa. Biaya-biaya yang bisa ditanyakan sebelum memilih supplier pulsa antara lain biaya top-up, biaya transaksi, atau biaya saat cek saldo melalui SMS.

10. Memiliki Alamat yang Bisa Ditelusuri

Saat ini tidak sulit untuk mencari supplier pulsa secara online. Harga yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda jika kita mencari distributor pulsa sendiri secara offline. Meski begitu hal ini cukup riskan mengingat maraknya penipuan online. Jadi jika menemukan distributor pulsa online yang diminati, pastikan mereka memiliki alamat jelas yang bisa ditelusuri.

11. Website yang Tampak Profesional

Meski bukan faktor utama dalam memilih distributor pulsa murah dan terpercaya, website yang tampak baik dan profesional bisa mencerminkan pola bisnis yang dilakukan oleh pelaku usaha tersebut. Website yang dikelola dengan baik tentu lebih mudah dipercaya dibanding website yang dibuat seadanya. Selain tampilannya, pastikan website juga memiliki kontak yang jelas, membantu kita sebagai anggotanya, serta selalu mengupdate konten yang ada di dalamnya.


Selama penggunaan internet masih tinggi, kebutuhan akan pulsa dan kuota internet rasanya belum akan menurun. Hal ini tentu menjadi peluang besar bagi siapa saja yang ingin mulai berbisnis pulsa elektrik.

Nah, agar jualan pulsa untung besar, mencari distributor pulsa terlengkap, termurah, dan terpercaya tentu menjadi syarat utama. Tapi jangan hanya tergiur dengan harga murahnya saja, pastikan kita mempertimbangkan faktor lain agar bisnis pulsa bisa untung besar.

1 komentar

  1. Tips2 diatas cukup membantu sekali, dilihat dari banyaknya penawaran untuk ikut jualan pulsa via SMS

    BalasHapus

Posting Komentar

Menu Halaman Statis

Copyright © 2020

Profit.web.id