-->

[ADS] Top Ads

7 Produk Olahraga Terlaris untuk Inspirasi Bisnis

PROFIT.web.id - Menjual peralatan dan perlengkapan olahraga bisa menjadi salah satu ide bisnis yang bisa dilakukan siapa saja. Selain banyak diminati, produk olahraga juga awet dan bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Tidak hanya itu, tren berolahraga juga terus tinggi sepanjang tahun. Keinginan serta kebutuhan akan hidup sehat membuat orang rela mengeluarkan uang untuk membantu mereka agar tetap fit saat beraktifitas.

Meski begitu tidak semua produk olahraga memiliki banyak peminat. Makanya sebelum memulai bisnis alat-alat olahraga, ketahui dulu produk yang laris agar modal bisa terus diputar untuk mengembangkan bisnis.

produk olahraga terlaris untuk ide bisnis

1. Sepatu Lari/Jogging

Jogging/lari menjadi salah satu olahraga yang cukup populer di kalangan masyarakat kota. Selain mudah, tidak butuh banyak perlengkapan untuk memulai olahraga ini. Di akhir pekan, jogging bahkan menjadi ajang rekreasi yang menggembirakan bagi seluruh anggota keluarga.

Perlengkapan jogging yang paling laris tentu adalah sepatu lari, baik pria maupun wanita. Bagi yang sering melakukan olahraga ini, sepatu yang dimilki pun bisa berjumlah lebih dari satu pasang. Larisnya sepatu olahraga bahkan membuat bisnis cuci sepatu ikut menjamur di beberapa tempat.

Selain sepatu, ada beberapa produk olahraga lari lain yang patut dipertimbangkan untuk cross-selling. Beberapa di antaranya adalah kaus kaki, baju lari, jaket lari, baselayer, bandana, bantalan sepatu, hingga masker untuk lari.

2. Peralatan dan Perlengkapan Yoga & Pilates

Selain lari, yoga adalah olahraga yang bisa dilakukan dengan mudah di mana saja, terutama di dalam rumah. Selama pandemi di mana orang tidak bebas keluar rumah, yoga menjadi salah satu olahraga populer yang banyak dicoba. Tidak hanya baik untuk kesehatan, yoga juga populer sebagai olahraga yang membuat rileks.

Perlengkapan yoga yang paling utama adalah matras yoga. Matras yoga sendiri memiliki rentang harga berbeda-beda tergantung material dan ketebalan serta merek matras. Selain matras, legging, bantalan/balok yoga, atau resistance band juga menjadi produk yang banyak diminati di online shop.

3. Home Workout

Jika yoga dan pilates umumnya populer di kalangan kaum hawa, kaum pria banyak yang lebih memilih untuk melakuakn olahraga di rumah menggunakan alat workout sederhana. Selain murah, alat-alat fitness ini juga mudah digunakan siapa saja.

Satu produk fitness rumahan yang cukup populer adalah dumb bell atau barbel. Hadir dengan berbagai ukuran, barbel dengan berat 5-10 kg menjadi yang paling laris terjual. Selain alat tersebut, alat olahraga lain yang patut dipertimbangkan untuk dijual secara online adalah sit up helper, kettle ball, hand grip, jumping rope, atau elastic band.

4. Peralatan Bulutangkis

Sebagai salah satu olahraga terpopuler, bulutangkis memiliki tempat tersendiri di hati warga Indonesia. Gedung olahraga badminton bahkan terhitung cukup banyak di beberapa tempat.

Untuk bisa memainkan permainan ini sebenarnya hanya dibutuhkan dua perlengkapan saja, raket dan shuttlecock. Dengan kedua alat tersebut siapapun sudah bisa bermain badminton di lingkungan rumahnya.

Raket dan shuttlecock juga memiliki rentang harga yang sangat bervariasi tergantung kualitasnya. Jadi pastikan memilih pasar yang tepat untuk masing-masing merek yang ditawarkan.

5. Sepatu Roda & Skateboard

Bermain sepatu roda dan skateboard ternyata menjadi salah satu kegiatan yang digemari selama pandemi, terutama bagi anak kecil dan para remaja. Selain menyenangkan, bermain sepatu roda dan skateboard bisa dilakukan di mana saja di sekitar tempat tinggal kita. Dengan harga jual yang cukup terjangkau, sepatu roda dan skateboard bisa jadi pertimbangan saat akan menjual produk lahraga secara online.

6. Peralatan Renang

Renang juga menjadi salah satu aktifitas yang banyak dilakukan siapa saja. Tidak hanya menyehatkan, berenang juga menjadi ajang rekreasi untuk seluruh anggota keluarga.

Baju renang anak menjadi salah satu item populer. Apalagi kini banyak sekolah yang memasukan olahraga renang ke dalam kurikulum mereka. Meksi beigtu baju renang dewasa juga tidak kalah larisnya, terutama di musim panas di mana tempat renang dan pantai menjadi tujuan wisata favorit.

7. Sepeda dan Aksesorisnya

Terakhir ada sepeda dan aksesoris sepeda yang permintaannya meningkat tajam selama pandemi ini. Mulai dari sepeda lipat, city bike, hingga mountain bike laris terjual semua. Tidak hanya untuk merek yang murah saja, merek mahal seperti Brompton, Alex Moulton, atau tyrell pun cukup banyak peminatnya.

Untuk aksesoris, helm sepeda, strap velcro, grip custom, hingga lampu tail light menjadi beberapa aksesoris sepeda yang cukup banyak dicari, Dan tidak hanya aksesorisnya saja, jualan spare part sepeda juga bisa jadi ide bisnis yang bisa dicoba.


Dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan hidup sehat membuat peluang berbisnis peralatan dan perlengkapan olahraga terbuka lebar. Trend produk olahraga sendiri termasuk stabil sepanjang tahun dan malah akan meningkat drastis saat mendekati event olahraga kelas dunia.

Posting Komentar

Menu Halaman Statis

Copyright © 2020

Profit.web.id