-->

[ADS] Top Ads

5 Cara Mengecek Harga Emas Hari Ini Secara Online

Cara mengecek harga emas hari ini secara online

PROFIT.web.id - Ada banyak cara mengecek harga emas hari ini tanpa perlu pergi ke toko emas atau pegadaian. Hal ini tentu akan mempermudah siapa saja yang ingin melakukan investasi emas.

Dengan lambatnya pergerakan harga emas, sebenarnya kita tidak perlu memeriksanya setiap hari. Namun memantau harga harian emas dapat menunjukan tren kenaikan atau penurunan harganya sehingga kita bisa melakukan antisipasi untuk mendapatkan keuntungan.

Untungnya kecanggihan teknologi memungkinkan kita untuk melakukan hal tersebut tanpa repot. Tidak hanya bisa memeriksa harga emas dengan cepat, kita juga bisa melakukan jual-beli pada saat itu juga.

Cara Mengecek Harga Emas Secara Online

1. Cek Website Pegadaian

cek harga emas pegadaian

Website pertama yang bisa digunakan untuk mengecek harga emas hari ini adalah Pegadaian. Selain menyediakan fasilitas gadai barang, Pegadaian juga menyediakan layanan investasi emas seperti jual beli emas atau tabungan emas.

Untuk megnetahui harga emas saat ini, kita bisa membuka situs pegadaian.co.id/harga. Selain itu harga emas juga bisa dipantau melalui aplikasi resmi Pegadaian Digital yang bisa diinstal di hp android atau iPhone.

Harga yang ditampilkan akan dibagi berdasarkan beratnya. Selain itu Pegadaian juga menampilkan harga dari beberapa jenis emas seperti emas Antam, Antam Retro, Antam Batik, UBS, serta Tabungan Emas. Tidak hanya itu, Pegadaian juga menyediakan grafik harga emas yang jangka waktunya bisa kita sesuaikan sendiri hingga 3 tahun ke belakang.

2. Cek di Website PT Antam

cek harga emas batangan antam di situs resminya

Selain Pegadaian, tempat jual beli emas terpercaya lainnya adalah melalui PT Antam. Selain bisa bertransaksi emas, kita juga bisa memeriksa harga emas hari ini di website resmi logammulia.com atau melalui aplikasi resminya.

Pada laman resminya, kita bisa melihat berbagai harga dari produk-produk yang dijual oleh pihak Antam mulai dari emas batangan dalam berbagai ukuran, emas batangan Gift Series, emas batangan Batik, hingga koin dinar dan dirham.

Selain dalam bentuk tabel, harga juga bisa dilihat dalam bentuk grafik. Kita pun bisa menyesuaikan grafik harga emas dalam kurun waktu tertentu mulai dari 1 minggu, 1 bulan, 6 bulan, hingga membuat tampilan kustom.

Satu hal yang menarik, kita bisa melihat harga emas sesuai dengan lokasi butik emas LM. Hal ini tentu akan sangat membantu agar harga yang ditampilkan sesuai dengan tempat kita berinvestasi emas.

3. Cek di Situs dan Aplikasi Indogold.com

cek harga emas di aplikasi jual beli emas online Indogold

IndoGold adalah salah satu aplikasi jual beli emas dan perusahaan trading emas tepercaya yang sudah beroperasi sejak lama. Di sini kamu bisa melakukan investasi emas dan melakukan proses jual beli emas dengan cepat dan aman.

Untuk memudahkan penggunanya, Indogold selalu menampilkan harga emas yang diupdate setiap hari. Grafik harga emas ini bisa dilihat melalui website indogold.com atau melalui aplikasi resmi mereka.

Harga logam mulia yang ditampilkan juga dibedakan sesuai dengan perusahaan yang mengeluarkannya, seperti UBS Gold dan Antam. Untuk memudahkan pengguna melihat pergerakan harga emasnya, ada grafik yang akan menampilkan harga emas beberapa minggu ke belakang. Selain harga emas, pengujung juga bisa memeriksa harga logam mulia lainnya seperti perak.

4. Cek di Aplikasi Tokopedia Emas

cara memeriksa harga emas online di tokopedia emas

TokopediaEmas adalah salah satu menu investasi yang bisa ditemukan di dalam aplikasi e-commerce Tokopedia. Dengan adanya fitur ini, pengguna Tokopedia bisa membeli emas, menjualnya, bahkan mengirimkan emas pada pengguna lainnya.

Untuk memudahkan penggunanya, Tokopedia Emas dilengkapi dengan grafik harga jual dan beli emas. Dengan begitu pengguna bisa mencari tahu kapan waktu yang tepat untuk membeli dan menjual emas yang mereka miliki. Dan selain melalui aplikasi, pengguna juga bisa memeriksa harga emas melalui situs tokopedia.com.

5. Cek di Situs Harga-Emas.org

situs untuk memeriksa harga emas dunia terlengkap

Cara mengecek harga emas terakhir yang bisa dicoba adalah melalui situs harga-emas.org. Situs ini sendiri merupakan hasil kerjasama dengan salah satu aplikasi investasi, Pluang.

Di sini kita bisa melihat berbagai tablel serta grafik harga emas. Selain menampilkan harga emas Antam dan Pegadaian, situs ini juga menarik data harga spot emas New York yang mengambil dari kitco.com. Harga emas dunia akan dikonversi menggunakan kurs tengah Bank Indonesia sehingga pengguna bisa mendapatkan data harga emas yang akurat.

Satu hal yang menarik, situs ini juga menyediakan widget harga emas. Hal ini tentu akan memudahkan blog atau website yang ingin menampilkan harga emas terbaru dan terupdate.


Kecanggihan teknologi membuat harga emas bisa diketahui dalam waktu singkat. Hanya dengan membuka website atau aplikasi, kita sudah bisa mengecek harga emas hari ini secara online dengan mudah.

Posting Komentar

Menu Halaman Statis

Copyright © 2020

Profit.web.id