-->

[ADS] Top Ads

8 Aplikasi Jual Beli Emas Online Terbaik dan Terpercaya

PROFIT.web.id - Membeli logam mulia melalui aplikasi jual beli emas online kini lebih banyak dipilih dibanding membeli emas secara fisik melalui toko emas atau Pegadaian.

Salah satu kelebihan emas digital dibanding emas fisik adalah kemudahan transaksinya. Cukup melalui aplikasi, kita bisa membeli dan menjual emas saat itu juga tanpa perlu pergi ke luar rumah.

Tidak hanya itu, aplikasi investasi emas online juga menawarkan jumlah pembelian yang sangat terjangkau sehingga siapa saja bisa memiliki tabungan emas dengan mudah.

Nah, buat yang tertarik untuk memiliki emas digital, silahkan cek aplikasi jual beli emas online terbaik dan terpercaya berikut ini.

Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

aplikasi jual beli emas online terbaik dan terpercaya serta terdaftar OJK

1. Tokopedia Emas

Mungkin banyak yang lebih mengenal Tokopedia sebagai salah satu aplikasi belanja online terbesar di Indonesia. Padahal selain untuk membeli barang-barang kebutuhan, Tokopedia juga memiliki beragam fitur investasi, salah satunya adalah Tokopedia Emas.

Tokopedia sendiri menggandeng PT Pegadaian sebagai distributor resmi mereka. Jadi jangan khawatir untuk masalah keaslian dan tingkat kepercayaan aplikasi ini.

Melalui fitur ini, kita bisa menabung emas mulai dari nominal yang sangat kecil, cukup Rp500 saja. Enaknya lagi, pembelian emas tidak terbatas pada hari kerja saja. Pembelian emas bisa dilakukan kapan pun, termasuk pada hari libur.

Untuk mulai membeli emas di Tokopedia, kita hanya memerlukan akun yang sama yang digunakan untuk berbelanja online. Setelah itu pilih fitur Tokopedia Emas lalu lakukan pembelian seperti membeli barang pada umumnya.

Agar pembeli bisa mendapatkan untung yang maksimal, Tokopedia Emas juga sudah dilengkapi dengan grafik harga emas yang bisa menampilkan fluktuasi harga emas hingga beberapa bulan ke belakang.

2. BukaEmas

Selain Tokopedia, situs e-commerce lain yang juga menyediakan layanan investasi emas online adalah Bukalapak melalui fitur BukaEmas. Untuk menyediakan fitur ini, Bukalapak bekerja sama dengan PT Sinar Rezeki Handal (Indogold) dan Antam.

Fitur yang ditawarkan BukaEmas sendiri tidak jauh berbeda dibanding Tokopedia Emas. Di sini pengguna Bukalapak bisa menggunakan akun yang sama untuk mulai membeli emas. Emas pun bisa dibeli mulai dari nominal yang sangat murah hingga ratusan rupiah saja.

Satu hal yang menarik, BukaEmas juga memiliki fitur KasihEmas di mana pemilik akun bisa memberikan sebagian saldo BukaEmas-nya kepada pengguna lain. Selain itu ada juga fitur TebarEmas di mana pengguna bisa memberikan saldo BukaEmas ke lebih dari satu pengguna BukaLapak.

3. Pegadaian Digital

PT Pegadaian adalah sebuah badan usaha milik pemerintah yang secara resmi membeli dan menjual emas. Jadi jika ingin mencari tempat jual beli emas yang terpercaya, Pegadaian Digital bisa jadi pilihan pertama.

Tidak hanya menyediakan tempa pembelian emas offline, Pegadaian kini juga memiliki aplikasi agar pelanggan bisa menggunakan semua fitur yang disediakan PT Pegadaian secara online.

Melalui aplikasi ini penggunanya bisa memantau harga emas, membeli emas, serta menjual emas dengan mudah di mana saja dan kapan saja. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan layanan tabungan emas online secara gratis.

Tidak hanya bebas biaya pendaftaran, Peadaian Digital juga bebas biaya transaksi dan biaya penyimpanan. Biaya baru dikenakan saat ingin mencetak emas yang telah tersimpan ke dalam bentuk fisik.

4. Brankas Logam Mulia Antam

Selain Pegadaian, tempat jual beli emas terpercaya lainnya adalah Antam. Tidak hanya menjual emas secara offline, PT Antam Tbk. kini juga melayani pembelian dan penyimpananemas melalui aplikasi Brankas Logam Mulia Antam.

Selain terpercaya, emas yang dibeli melalui Brankas LM juga dijamin keasliannya. Setiap emas yang dijual memiliki tingkat kemurnia 99,99% serta diengkapi dengan sertifikat berstandar LBMA (London Bullion Metal Association).

Meski begitu Brankas LM masih belum memiliki sistem yang sepenuhnya online. Sebagai contoh, untuk mulai menjadi anggota dan menikmati fitur Brankas LM, kita tetap harus datang ke Butik Emas LM terdekat. Selain itu transaksi pembelian dan penjualannya pun hanya bisa dilakukan pada hari dan jam kerja saja.

5. Tamasia

aplikasi investasi emas online syariah tamasia

Tamasia adalah platform jual beli emas populer yang menerapkan prinsip syariah. Dengan begitu emas benar-benar disimpan dalam bentuk fisik, bukan dalam bentuk paper atau trading seperti pada platform lain pada umumnya.

Untuk mulai berinvestasi, kita hanya perlu membuat akun saja. Pembelian bisa dilakukan kapan pun di mana pun dengan minimal pembelian mulai dari Rp10.000. Untuk memudahkan transaksi, Tamasia juga menyediakan grafik emas yang selalu diupdate setiap hari.

Satu fitur lain yang disediakan Tamasia adalah tabungan emas berencana di mana kita bisa mengatur dan menentukan sendiri nominal gram yang ingin dicicil melalui aplikasi ini.

6. IndoGold

IndoGold adalah salah satu nama besar jika kamu ingin mencari aplikasi jual beli emas online terbaik yang sudah terdaftar di OJK. Pada aplikasinya, kita bisa menikmati beragam fasilitas utama IndoGold seperti Rencana Emas, Cicilan Emas, serta Gadai Emas.

Melalui fitur Rencana Emas, kita bisa membeli emas mulai dari modal Rp500 saja. Emas yang sudah terkumpul nantinya bisa dicetak menjadi emas batangan saat saldonya mencapai minimal 1 gram.

Pada fitur Cicilan Emas, kita bisa memiliki emas batangan dan membelinya dengan cara mencicil. Jangka waktu pembayarannya pun bisa disesuaikan hingga 36 bulan agar kita bisa dengan mudah memiliki emas.

Terakhir pada fitur Gadai Emas, pengguna bisa mendapatkan dana pinjaman dari investasi emas yang kita miliki. Limit pinjaman nantinya akan dibatasi sesuai dengan jumlah emas yang sudah berhasil dikumpulkan. Dan untuk jangka waktunya pun beragam hingga 120 hari.

7. Lakuemas

Aplikasi investasi emas online terakhir yang bisa digunakan adalah LakuEmas. Aplikasi ini sendiri telah terdaftar di Fintech Indonesia, BAPPEBTI dan juga Kemkominfo, sehingga tidak perlu diragukan lagi tingkat keamanannya.

Melalui LakuEmas, pengguna bisa membeli, menjual, menyimpan, dan mencetak emas kapan pun dibutuhkan. Untuk mulai berinvestasi, kita hanya butuh modal Rp50 ribu saja.

Satu hal yang menarik, LakuEmas menawarkan fitu LakuTukar yang memungkinkan kita untuk menukar tabungan emas dengan perhiasan emas yang disediakan rekanan mereka seperti Store Mondial, The Palace, atau Frank n' Co.

8. Pluang

aplikasi jual beli emas terpercaya Pluang

Pluang adalah rebranding dari platform jual beli emas EmasDigi. Sedikit berbeda dengan pendahulunya, Pluang menawarkan lebih banyak jenis investasi seperti pasar uang, reksadana, hingga mata uang asing.

Melalui aplikasi ini, kita bisa membeli emas dengan berat minimum 0,01 gram. Selain itu pada aplikasi ini terdapat banyak fitur penting yang bisa membantu dalam berinvestasi emas secara online. Selain menyediakan beragam cara pembayaran dan menyediakan grafik harga emas, Pluang juga memiliki grup Telegram di mana pengguna bisa saling belajar dan berbagi ilmu mengenai investasi emas.


Salah satu kelebihan emas adalah nilai likuiditasnya yang tinggi dan risikonya yang rendah. Tidak heran jika emas menjadi salah satu jenis investasi terpopuler.

Dengan semakin pesatnya teknologi, investasi emas pun kini bisa dilakukan dengan mudah. Tanpa perlu keluar rumah, kita sudah bisa memantau harga emas dan melakukan transaksi jual-beli emas saat itu juga. Untuk melakukan semua hal itu, kita hanya perlu memasang aplikasi jual beli emas online terpercaya seperti Pegadaian, IndoGold, atau BukaEmas.

Posting Komentar

Menu Halaman Statis

Copyright © 2020

Profit.web.id